Wednesday, November 2, 2011

5 rumah termahal

Gadis Ngobrol

Rumah adalah tempat pribadi di mana kita meluangkan sebagian besar waktu kita di dalamnya. Makanya, sebagian orang rela mengeluarkan banyak uang untuk membuat rumahnya senyaman mungkin. Tapi, berapa banyak ya, uang yang dihabiskan buat membangun rumah termahal di dunia?

Dracula’s Castle, Romania
Harga: 135 juta dolar Amerika (1,215 trilyun rupiah)
Rumah besar dengan 57 kamar tidur yang penuh misteri tentang drakula ini, adalah  salah satu rumah termahal. Bukan jumlah kamarnya yang banyak yang bikin rumah ini mahal, tapi nilai sejarah dan legendanya. Rumah yang dibangun pada abad ke-14 ini adalah monumen nasional dan museum yang dikunjungi setidaknya 450 juta turis setiap tahunnya!

Hearst Mansion, Beverly Hills, Amerika Serikat
Harga: 165 juta dolar Amerika (1,485 trilyun rupiah)
Nama rumah ini diambil dari pemilik aslinya dulu William Randolph Hearst, seorang penerbit terkenal Amerika. Rumah dengan 29 kamar tidur, 3 kolam renang, satu bioskop dan satu diskotik ini pernah dipakai untuk syuting film Godfather, dan juga digunakan mantan presiden Amerika, John F. Kennedy, untuk berbulan madu. Kalau kita tinggal di rumah ini, kita bakal tetanggaan sama Tom Cruise dan Katie Holmes serta David dan Victoria Beckham.

One Hyde Park Penthouse, London, Inggris
Harga: 200 juta dolar Amerika (1,8 trilyun rupiah)
Terletak di lantai teratas gedung paling elit London, One Hyde Park, penthouse ini punya sistem keamanan yang super canggih. Mulai dari kaca anti peluru, scanner kelopak mata untuk masuk, panic room dan terowongan rahasia yang langsung menuju ke hotel Mandarin terdekat.

Villa Leopolda, Nice, Perancis
Harga: 500 juta dolar Amerika (4,5 trilyun rupiah)
Luas rumah yang pernah ditinggali Bill Gates (pemilik Microsoft dan salah satu orang terkaya di dunia) ini adalah 10 hektar, dan dikelilingi banyak taman yang membutuhkan 50 tukang kebun untuk merawatnya. Selain itu, rumah yang dibangun oleh King Leopold II dari Belgia pada tahun 1902 ini, juga punya 19 bungalow, beberapa lapangan olahraga, tempat bowling dan sebuah bioskop di dalamnya.

Antilla, Mumbai, India
Harga: 1 milyar dolar Amerika (9 trilyun rupiah)
Milik orang kelima terkaya di dunia, Antilla adalah rumah termahal saat ini. Dengan 27 lantai dan beberapa ballroom, langit-langit yang dihiasi chandelier, sport club, serta garasi yang muat 150 mobil, rumah setinggi 170 meter ini butuh 600 pelayan untuk mengurusnya. Wow!

No comments:

Post a Comment